Memiliki perangkat pada kinerja yang lambat, sendat, dan senang lag amat menjengkelkan. Misalkan, untuk menghandel[cak] sebuah komando dibutuhkan saat beberapa detik agar komando itu dikerjakan. Sangat membosankan bukan? Kita ngeklik tersebut, satu menit kemudian segar ada respon. Memang, luar biasa menguji ketahanan sekali.

Nah, ada cara sederhana utk meningkatkan performa smartphone kamu. Cara itu terbukti semua ampuh untuk membuat smartphone menjadi semakin kencang, minimal tidak suka nge-lag. Nha, apa sekadar tips hal itu?

1. Terhambat Aplikasi Yang Berjalan di Background



Android, memang menyerupai windows. Terdapat beberapa aplikasi yang berfungsi dibelakang permadani atau biaa disebut menggunakan istilah background apps. Adakala, aplikasi-aplikasi yang berjalan dibelakang layar ini lah yang menciptakan performa Android menjadi lamban. Untuk tersebut, hentikan aplikasi-aplikasi belakang tembok yang tidak butuh. Selain menciptakan android semakin kencang, pun membuat aki lebih putusan. Banyak praktik yang mampu digunakan, menyerupai Advance Task Killer App, yang mampu kamu unduh gratis di google play store.

2. Selalu trend Aplikasi Kamu

Memang tdk selalu mengupdate aplikasi sampeyan menjadi kian kencang. Soalnya biasanya tidak sesuai menggunakan hardware smartphone kamu. Akan tetapi, jika smartphone kamu menguatkan untuk sanggup mengupdate rekayasa. Maka cepat update, semoga terhindar dr hal yang tidak dinginkan.

3. Matikan Background Data

Rekayasa tidak cuma berjalan dibelakang layar sekadar, tetapi juga terkadang mendownload data dibelakang layar. Menyerupai aplikasi facebook, twitter, ataupun WeatherBug. Praktik tersebut berdasar pada konstan mendownload data dibelakang layar. Efeknya? Smartphone menjadi lebih perlahan, dan pangsa data kamu akan cepat habis.



4. Atur Google web Services

Android memang Sistem Operasi bebas besutan mulai Google. Tentunya, Google beringinan untuk menjadikan semua user Android http://alitekno.com/ serupa pasar ataupun pengguna pelayanan mereka. Dalam itu, matikan sync yang tidak kamu perlukan.

5. Defrag Smartphone Android Kamu

Seperti Windows kamu, Android pun perlu didefrag untuk meniadakan data-data yang sudah usang. Banyak aplikasi-aplikasi untuk menumbuhkan performa android, seperti cleaner, advance system care, dsb.