1. Router

Router diartikan sebagai sebuah perlengkapan jaringan komputer pangku yang menyalurkan paket kabar melalui satu buah jaringan atau Internet menunjukkan tujuannya, melalui sebuah mode yang biasa sebagai routing. Proses routing terjadi dalam lapisan 3 (Lapisan selaput seperti Internet Protocol) atas stack aturan tujuh-lapis OSI.

2. Switch

Switch menghubungkan semua komputer yang terhubung ke LAN, sama seperti hub. Perbedaannya adalah switch dapat bertindak dengan praktik full-duplex serta mampu mengubah jalur & memfilter kisah ke dan dari tujuan yang tukang peras.

Switch: Satu buah alat yang menyaring/filter dan melewatkan(mengijinkan lewat) paket yang ada pada sebuah LAN. switcher bergerak pada layer data link (layer 2) dan terkadang di Network Layer (layer 3) berdasarkan referensi OSI Layer Model. sehingga sanggup bekerja dalam paket aturan apapun. LAN yang menggunakan Switch dalam berkomunikasi di jaringan dipastikan disebut dengan Switched LAN atau dalam fisik ethernet jaringan dibilang dengan Switched Ethernet LANs.

Switch diartikan sebagai perangkat pola yang bekerja di martabat data-link, seakan-akan dengan bridge, switch berlaku atas dasar informasi MAC address. Switch mempunyai kesangkilan dan penguasaan yang kian baik dibandingkan dengan bridge, karena switch selain bekerja secara software juga berlaku diatas hardware. Switch menggunkan algoritma store and forward dan cut through pada saat melaksanakan pengiriman laporan.

Jenis switch yang kadang kala dipakai ialah LAN switch, ATM switch dan serikat switch pada teknologi routing. Switch Asynchronous Transfer Tren (ATM) menyampaikan kecepatan menjulung yang bertemperamen scaleable bagi workgroup, WAN sampai enterprise backbone. Switch ATM pun bisa peralatan jaringan komputer mengkombinasikan aplikasi suara, gambar & data untuk satu jaringan yang sama. Switch ATM memakai metode switch paket yang fix-size, pangsa ini gaib disebut menggunakan sel (cell).

3. Hub

Hub mengintegrasikan semua komputer saku yang terhubung ke LAN. Hub ialah repeater beserta jumlah port banyak (multiport repeater). Hub tidak dapat menentukan tujuan; Hub hanya mentrasmisikan bakat ke setiap line yang terkoneksi dengannya, menggunakan tren half-duplex.

Sama seperti switch, tetapi perbedaannya adalah hub tidak punya faslitas routing. Sehingga seluruh informasi yang datang dengan dikirimkan di semua komputer saku (broadcast).



Hub adalah madah umum yang digunakan dalam menerangkan satu central connection point utk komputer di network. Manfaat dasar yang dilakukan per hub merupakan menerima sinyal dari tunggal komputer & mentransmisikannya di komputer yang lain.